Wednesday, November 28, 2012

PNS Harus Miliki Rasa Malu Korupsi

 Bila rasa malu sudah tertanam, maka naluri untuk melakukan korupsi akan hilang dengan sendirinya. Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cristinady Sanjaya meminta seluruh pegawai negari sipil (PNS) menanamkan rasa malu untuk melakukan korupsi. Menurutnya, bila rasa malu sudah tertanam, maka naluri untuk melakukan korupsi akan hilang dengan sendirinya. Hasilnya, kerugian negara akibat korupsi semakin kecil.

“Tapi, jika rasa malu itu sudah hilang, maka tindak pidana korupsi akan tetap ada, dan cenderung mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” katanya di Pontianak.

Sementara soal kinerja PNS Kalimantan Barat yang buruk, Cristinady berjanji segera melakukan perbaikan terhadap bawahannya. Sehingga, kualitas pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan dan berjalan dengan baik.

“Kami segera melakukan rapat koordinasi dengan Badan Pengawasn Keuangann dan Pembangunan (BPKP), untuk mengetahui sektor-sektor mana saja yang dianggap buruk,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, BPKP melansir buruknya kualitas pelayanan di Kalimantan Barat. Hasil itu, didapat setelah BPKP melakukan pengecekan di RS Soedarso Pontianak dan pada lingkungan Dinas Pendapatan Daerah. 

No comments:

Post a Comment