Wednesday, December 12, 2012

Kepala Desa Bantu CPNS Demo Bupati

Seorang kepala desa membantu demonstrasi ratusan CPNS pada Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jakobus Putileihalat. Unjuk rasa itu terkait masalah pembagian SK CPNS tahun 2010 yang dinilai sarat pelanggaran.

Kepala Desa dimaksud bernama H.J Latulumamina di Desa Kasie, Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB. Latulumamina yang disebut juga sebagai Raja itu bahkan ikut berorasi menyampaikan aspirasi ratusan CPNS. “Saya minta Bupati Jakobus Putileihalat segera memperjelas status ratusan CPNS yang hanya diberikan SK honorer ini, masa mereka dinyatakan lolos seleksi, kok SK-nya honorer, ada apa ini,” teriak Latulumamina dalam orasinya.

Ia menilai, kebijakan Jakobus yang hanya memberikan SK PNS pada sebagian CPNS yang dinyatakan lolos seleksi sangat keliru dan telah merugikan ratusan CPNS di kabupaten tersebut. “Kebijakan ini harus segera dibatalkan, mereka sudah dinyatakan lolos, mengapa tidak diberikan SK sama dengan CPNS lainnya,” ungkap Latulumamina.

Dalam aksinya, ratusan CPNS ini sempat merusak sejumlah kantor pemerintahan di kabupaten tersebut dengan cara melempari dan merusak jendela kantor. Ratusan pendemo ini marah karena tuntutan mereka untuk membatalkan pembagian SK itu tidak digubris pejabat pemerintah setempat.

Sekda Kabupaten SBB Mansyur Tuharean dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) SBB, Judit Louhenapessy bahkan terlibat adu mulut dengan pendemo. Pendemo meminta kedua pejabat tersebut agar menandatangani kesepakatan pembatalan SK CPNS, namun keduanya tidak setuju.

Hingga berita ini dipublikasikan, ratusan pendemo ini masih menduduki kantor BKD SBB. Mereka baru akan membubarkan diri setelah tuntutan mereka dipenuhi.

No comments:

Post a Comment